RSS

7 pemain sepakbola dengan kehebatannya


Tahukah anda pemain sepakbola dengan transfer termahal dunia ? atau pemain dengan gaji tertinggi dunia ? atau pemain yang dapat mencetak 1000 gol selama bermain ? Kali ini saatunik akan mengulas Tujuh Pemain Sepakbola Dengan Kehebatannya ;

1. Pemain dengan gaji termahal ( Samuel Eto'o )


Di usianya yang sudah 30 tahun, Samuel Eto’o mungkin tidak akan mengira kalau dirinya akan menjadi pemain dengan gaji tertinggi di dunia. Tapi ‘kegilaan’ Anzhi Makhachkala membuat hal tersebut menjadi kenyataan.

Usai mengantar Inter Milan menjuarai treble winner, Eto’o memutuskan menyeberang jauh ke Rusia. Di negara tersebut dia dapat penawaran gaji yang bakal sulit ditampik siapapun karena Anzhi bersedia mentransfer 20 juta poundsterling setiap tahun ke rekening milik striker Kamerun tersebut. Itu artinya, setiap tahun Eto’o dapat bayaran sebesar Rp 302,7 miliar. [Sumber]

2. Pemain yang dapat mencetak rekor gol terbanyak ( Josef Bican )


Lahir di Vienna, 25 September 1913. Sebelum membela Cekoslovakia, Bican bermain untuk tanah kelahirannya, Austria. Selama kariernya Bican membela Rapid Wien (Austria) dan Slapia Prha (Rep. Cheska). Selama menjalani profesi sebagai pesepakbola, Bican menciptakan 1467 gol dari 917 pertandingan.

Selain terkenal dengan tendangan sama baiknya antara kaki kiri dan kanan, dia juga merupakan pemain yang bisa berlari cukup kencang yaitu mencatat waktu 10.8 detik untuk 100 m. Setelah pensiun sebagai pemain Bican menjalani profesi sebagai pelatih untuk klub di Cheska dan Belgia. [Sumber]

3. Pemain dengan Harga Transfer termahal ( Cristiano Ronaldo )


Perpindahan Cristiano Ronaldo dari Manchester United ke Real Madrid pada bursa transfer musim panas 2009 lalu menuai rekor baru dalam sejarah sepak bola. Klub raksasa Spanyol itu memboyong pemain terbaik 2008 dengan harga yang cukup mencengangkan, yaitu 80 juta poundsterling. Sebuah harga yang fantastis hanya untuk satu pemain saja. Sampai saat ini Cristiano Ronaldo baru membawa klubnya mendapatkan satu trofi liga domestik saja.


4. Pemain dengan Total Harga Transfer terbanyak ( Zlatan Ibrahimovic )


Transfer:
Malmo FF untuk Ajax Amsterdam, 7.800.000 €
Ajax Amsterdam ke Juventus Turin, 25.000.000 €
Juventus Turin ke Inter Milan, 24.800.000 €
Inter Milan ke FC Barcelona, 69.500.000 € (49.500.000 € ditambah Samuel Eto'o)
FC Barcelona ke AC Milan, 24.000.000 € (Milan berkewajiban untuk membeli dia di awal musim berikutnya)
AC Milan ke PSG, (Beberapa laporan menyebutkan PSG mengeluarkan dana US$25 juta atau sekitar Rp235 miliar untuk membeli Ibrahimovic, membuat belanja pemain PSG pada pertengahan tahun ini menembus US$123 juta (Rp1,1 triliun).

5. Pemain dengan Caps terbanyak dalam membela negara ( Ahmed Hassan )



Ahmed Hassan sudah menjalani 184 Caps dengan Mesir. Pria ini cukup dikenal sebagai pesepak bola dengan caps terbanyak dalam catatan resmi FIFA.

Hassan memulai karier internasional bersama Mesir pada 29 Desember 1995. Namun dengan usainya yang sudah mencapai 37 tahun, peluang Hassan untuk menambah jumlah caps juga menurun. Terakhir kali ia berperang untuk negaranya pada 1 Juni 2012.


6. Pemain terbaik dunia 3 kali berturut-turut ( Lionel Messi )


Penyerang Barcelona, Lionel Messi, mencetak hattrick meraih gelar Pemain Terbaik Dunia (Ballon d'Or). Dalam Gala FIFA di Zurich, Swiss, Messi dianugerahi Ballon d'Or. Ia mengalahkan rekannya, Xavi Hernandez, dan penyerang Real Madrid, Cristiano Ronaldo.
Gelar ini ditentukan lewat panel para pelatih nasional di seluruh dunia. Messi meraih 47,88 persen pemilih, sedangkan Ronaldo hanya meraih 21,6 persen pemilih, dan Xavi 9,23 persen.

Sebelumnya, Messi meraih gelar pertama pada 2009. Saat itu, gelar Pemain Terbaik Dunia belum digabung dengan Ballon d'Or (gelar Pemain Terbaik Eropa). Tahun berikutnya, Messi juga meraih Ballon d'Or sebagai simbol baru Pemain Terbaik Dunia versi FIFA.
Tahun ini, tak diragukan lagi gelar itu menjadi miliknya. Dia telah menunjukkan permainan memukau sepanjang 2011 dan menjadi aktor penting sukses Barcelona menjuarai lima trofi.

7. Pemain bola terlama di dunia ( Dickie Borthwick )


Ternyata Usia bukan masalah buat Dickie Borthwick untuk tetap mengolah si kulit bundar, diusianya yang ke 76, Dickie tetap aktif bermain bola untuk kesebelasan Veteran Wyke Rangers sebagai winger.

Dickie mulai bermain bola dari tahun 1947, total dia bermain bola sudah 65 tahun dan masih kuat bermain selama 90 menit.

  • Digg
  • Del.icio.us
  • StumbleUpon
  • Reddit
  • RSS

0 komentar:

Posting Komentar